"Yudhoyono Menyalahgunakan Kekuasaan !"

Koran The Age : Yudhoyono Melakukan 'Abused Power'

Kunjungan wakil presiden di Australia minggu ini tidak menyenangkan. Ia disuguhi dengan headline (berita utama) dari koran The Age yang berjudul "Yudhoyono kekuasaan disalahgunakan ' (abusee power).

Koran The Age edisi Jumat, 11 Maret 2011 melaporkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyalahgunakan kekuasaan (abused power). Tidak hanya itu, surat kabar yang mengambil berita dari bahan kawat diplomatik Wikileaks, juga mengekspos berita penting yaitu SBY korupsi.

Koran The Age seperti yang dikutip oleh AFP, yang menggunakan kawat diplomatik Wikileaks, mengatakan SBY telah secara pribadi melakukan campur tangan dan mempengaruhi jaksa dan hakim untuk melindungi para pemimpin politik yang terlibat dalam korupsi. SBY juga disebutkan menggunakan intelijen negara untuk memata-matai lawan politiknya.

Kawat diplomatik Wikileaks itu juga mendapatkan informasi rinci bagaimana mantan "pejabat" untuk membayar jutaan dolar untuk mengendalikan partai terbesar di Indonesia pada saat itu. Kabel juga mengatakan istri presiden dan keluarganya untuk memperkaya diri melalui koneksi politik.

Tulisan di koran The Age itu telah menimbulkan berbagai perdebatan diskusi tentang kebenaran informasi yang bersumber dari kawat diplomatik Wikileaks. Berita itu telah menimbulkan perdebatan panas di negeri ini. (mnh/ta).

sumber :http://www.eramuslim.com/berita/nasional/koran-the-age-yudhoyono-abused-power.htm

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer