Blue Hole : Lokasi Diving Paling Berbahaya Di Mesir Dengan Kedalaman 130 M !

Blue Hole adalah lokasi menyelam di timur Sinai, beberapa kilometer ke utara Dahab, Mesir di pesisir Laut Merah.The Blue Hole adalah semacam gua, memiliki dalam sekitar 130 m.



Diving melalui lengkungan membutuhkan pelatihan yang sesuai dan peralatan, biasanya termasuk kualifikasi campuran gas dari badan pelatihan teknis menyelam, peralatan menyelam teknis seperti pasokan gas berlebihan, berlebihan berkapasitas besar perangkat apung, kontrol dan gas untuk bernapas dengan konten nitrogen berkurang.

Pihak berwenang Mesir mengklaim bahwa 40 penyelam telah meninggal di situs ini sejak pencatatan dimulai, namun banyak pemandu selam setempat percaya bahwa pemerintah sengaja memanipulasi angka dan yang ada sebenarnya sudah setidaknya dua kali bahwa banyak korban jiwa.

 

Sebuah kematian yang terkenal (dan videotape) di Blue Hole adalah Yuri Lipski, seorang penyelam Israel-Rusia yang meninggal di 91,6 meter di bawah permukaan. Lipski meniggal secara tragis, seorang korban yang tidak beruntung karena kurangnya pengalaman dan kurangnya peralatan yang sesuai adalah penyebab kematiannya.

Ini video kecelakaan/ hilangnya Yuri Lipski secara misterius :




sumber:kaskus.us

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer