Ini Dia Buku Termahal Didunia Seharga 105 Milyar Rupiah

Salinan John James Audubon's "Birds of America" terjual di lelang di London pekan lalu sebesar £ 7,3 juta ($ 11.500.000), Rp. 105 Milyar dan dengan demikian menjadi buku yang paling mahal yang pernah dijual. Pelelangan adalah kesempatan langka untuk memiliki salah satu edisi diawetkan karya terbaik dari abad ke-19, dengan 435 ilustrasi tangan yang berwarna. Tawaran yang menang ditempatkan oleh pedagang seni yang berbasis di London Michael Tollemache, .

Bird Of America (10)

Bird Of America pertama kali diterbitkan sebagai serangkaian bagian antara 1827 dan 1838. Hanya 119 eksemplar, yang kurang dari selusin berada di tangan swasta. Masing-masing buku dicetak diwarnai dengan tangan, dan itu adalah proses yang sangat sulit. Bahkan dengan standar saat ini, kejelasan ilustrasi nya burung yang luar biasa tapi ketika sedang dirilis di tahun 1830-an itu mindboggling.

birds-of-america (10)


Audubon menggunakan teknik yang agak mengejutkan untuk menghasilkan buku. Dia memburu burung-burung turun dan menembak mereka sebelum menopang mereka pada kabel untuk melukis. Setiap gambar akan memakan waktu sekitar 60 jam untuk menyelesaikan. Ironisnya, banyak rakyatnya indah diberikan sekarang telah punah, seperti Parkit Carolina, Passenger Pigeon, Bebek Labrador, Great Auk, Esquimaux Curlew, dan Pinnated Grouse.

birds-of-america (3)

birds-of-america (5)

birds-of-america (14)

birds-of-america (2)

birds-of-america (7)

birds-of-america (6)

birds-of-america (8)

birds-of-america (9)

birds-of-america (11)

birds-of-america (12)

birds-of-america (13)

birds-of-america (16)



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer