FBI Masih Mengusut Remaja Rusia Raja Spam, Yang Mampu Mengirim 10 Milyar Spam Per Hari


November 30 - Sebuah penyelidikan FBI telah mengidentifikasi seorang remaja rusia di belakang botnet terkenal "Mega-D", jaringan berbahaya lebih dari 500.000 komputer terinfeksi,ia mampu mengirim sepuluh milyar spam e-mail sehari, dan sampai akhir terakhir tahun, dilaporkan menyumbang hampir sepertiga dari spam yang menyumbat Internet, Sang Smoking Gun Telah belajar lebih.

Sebuah penyelidikan yang sedang berlangsung grand juri menargetkan Oleg Nikolaenko, warga Moskow 23 tahun, karena diduga melanggar hukum anti-spam, serta "Persekongkolan dalam penipuan email spam," menurut surat pernyataan sumpah bulan lalu oleh agen FBI ( kutipan dari dokumen yang dapat ditemukan di sini ).

Nikolaenko sebelumnya tidak dikaitkan dengan penciptaan atau operasi dari "Mega-D" (atau, dalam hal ini, telah ada orang lain yang telah terkait , dan ilegal, botnet).

Peneliti federal meyakini bahwa Nikolaenko's " Mega-D "botnet mengirim miliaran email scam atas nama seniman yang menjajakan Rolexes palsu, obat resep, diakui obat disfungsi ereksi, dan" obat herbal "tidak disetujui oleh regulator pemerintah.

Dua dari preman online - Jody Smith dan Lance Atkinson - telah bersedia bekerja sama dengan rincian dari hubungan mereka dengan Nikolaenko, yang telah menggunakan moniker online Smith mengaku bersalah bulan Agustus lalu jumlah konspirasi kejahatan dan dihukum setahun satu hari (dia dijadwalkan akan dibebaskan dari penjara Leavenworth pada akhir-Januari).

” Atkinson, warga negara Australia, telah mengatakan kepada para penyelidik bahwa "afiliasi terbesar nya adalah spamming Rusia."


Menggunakan surat panggilan pengadilan , agen-agen FBI telah mendapatkan catatan keuangan yang menunjukkan bahwa, misalnya, Nikolaenko menerima $ 459.000 lebih dari satu periode enam bulan dari Atkinson, secara online operasi dikenal Menurut pengakuan FBI "Affking.", Peneliti keamanan mengidentifikasi " mega-D "botnet sebagai sumber utama" spam mempromosikan produk Affking "ditentukan Seorang peneliti yang dikutip oleh FBI bahwa". 'Mega-D' adalah kemungkinan botnet terbesar di dunia, akuntansi untuk 32% dari seluruh spam. ” Peneliti keamanan memperkirakan bahwa botnet mampu mengirim pesan sepuluh milyar email spam sehari. "

Seiring dengan memeriksa transaksi keuangan online Nikolaenko (melalui layanan ePassporte), agen FBI juga telah menggunakan panggilan dari pengadilan dan pencarian untuk mendapatkan rekaman yang terkait dengan dua account Gmail yang digunakan oleh Nikolaenko.
Pada tanggal 8, Google memberikan ke FBI disk yang berisi e-mail dari salah satu account tersebut.

Agen juga telah memantau perjalanan Nikolaenko's, affidavit mengungkapkan. catatan perjalanan diperintahkan dan imigrasi dan Departemen Luar Negeri file menunjukkan bahwa ia dua kali mengunjungi AS tahun lalu.

Pada bulan Juli, ia tiba di Los Angeles dan tinggal di negara selama sepuluh hari. Pada akhir Oktober, ia tiba di New York dan berangkat dari Los Angeles 11 hari kemudian. Selama kunjungan kedua, Nikolaenko menghabiskan beberapa hari di Las Vegas, menurut catatan hotel diperoleh oleh FBI. Sementara di LA, ia tampaknya tinggal di Hotel Menara di Beverly Hills.

Nikolaenko tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Menurut pengakuan FBI,'s botnet Nikolaenko lumpuh akhir tahun lalu oleh FireEye, sebuah keamanan jaringan perusahaan yang berbasis penyedia layanan Internet AS untuk membantu mengshut down "Mega-D" dengan perintah dan komputer kontrol.

FireEye was able to identify about 509,000 computers that had been infected with a virus that allowed them to “become bots seeking direction from the Mega-D command an control computers.” (5 pages)

FireEye mampu mengidentifikasi sekitar 509.000 komputer yang sudah terinfeksi dan dikendalikan oleh bot perintah Mega-D

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer