Pernikahan Di Depan Traktor Yang Melaju


Zhang Zongqiang, 35 tahun, mengaku dirinya harus berkali-kali membujuk Ye Yuzi, 26 tahun, sebelum akhirnya si pengantin wanita setuju dengan rencananya menyewa dan menggunakan 6 buah digger (mobil pengeruk) ketimbang mobil pernikahan dalam upacara pernikahan mereka.

Dan menurut pekerja sebuah perusahaan peralatan mesin berat, idenya menjadi sebuah sukses besar karena banyak orang datang untuk melihat pasangan yang hepi itu lewat – dengan posisi pengantin berdiri di depan kerukan digger utama.


Pastinya, seperti mobil pengantin, digger-digger tersebut juga dihiasi dengan pita dan balon-balon dalam acara pernikahan di Pungdingshan, provinsi Henan, Cina Pusat.

“Perusahaan kami menjual mesin penggali, jadi aku bisa menyimpan uang yang lumayan ketimbang menyewa mobil pengantin – tapi aku gak pernah menyangka kalau digger itu malah menarik banyak perhatian.

Ide utamanya sih untuk menghemat uang atas biaya pernikahan, tapi malah jadi sangat spesial pada akhirnya,” ujar Zhang.

Ye, yang tadinya gak setuju dengan ide itu akhirnya mau setelah Zhang menyakinkannya kalau pernikahan mereka itu bakal menjadi kenangan yang tak terlupakan.

“Berdiri di depan bak/ kerukan di mesin penggali sangat dingin, tapi semua itu layak. Aku sangat bersemangat sehingga aku harus memegang tangannya (Zhang) dengan erat agar aku gak terpeleset keluar dari bak itu,“ ujar Ye.

Selain itu, pasangan pengantin itu juga membagi-bagikan permen kepada para polisi di sepanjang jalan menuju tempat acara pernikahan itu sebagai ucapan terima kasih karena membantu memperlancar perjalanan dari kemacetan.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer