Mungkin Inilah Sebabnya Yamaha Memberi Merek Motor Jupiter MX


Jupiter MX bukan lagi nama baru di belantika motor Indonesia, bahkan saat ini pemberitaan tentang facelite MX sudah beredar luas namun saat ini bukan itu yang menjadi topik pembicaraan saya. Yang saya bahas kali ini adalah tentang penamaan Jupiter MX yang menurut saya agak aneh, aneh apanya orang keren koq. Sebenarnya ini (masalah nama) sudah lama menjadi ganjalan tapi baru sekarang saya ungkapkan, mungkin bawaan berita facelite :D .

Ketika Jupiter MX muncul pertama kali dengan nama tersebut beberapa tahun yang lalu saya merasa heran. Untuk nama Jupiter memang sebelumnya sudah digunakan untuk motor bebek Yamaha dengan kubikasi cc yang lebih kecil, maka supaya tidak repot pakai saja nama Jupiter lagi pula nama ini sudah cukup familiar. Yang membuat saya heran adalah pemilihan kata MX yang sampai sekarang saya belum dapat petunjuk kenapa.

Sekedar tahu saja yang menggunakan huruf X untuk produk motornya adalah Honda (AHM), contoh Supra X dan Fit X. Bila Honda menggunakan huruf X maka Yamaha (YMKI) lebih memilih huruf Z untuk produk motornya, contoh Jupiter Z, Scorpio Z, Force 1 Z dan banyak lagi. Nah koq tiba-tiba Yamaha menggunakan huruf X untuk produk motornya? Untuk huruf M saya mengira kemungkinan ini kepanjangan dari Motor (garing :mrgreen: ) jadi ngak masalah tapi jika Yamaha menggunakan huruf Z sebagai pendamping M maka hasilnya adalah MZ akan terdengar gimana ya he he he...



mungkin itu sebabnya Yamaha memilih huruf X sebagai pendamping huruf M meskipun sebenarnya huruf X lebih sering digunakan kompetitornya.

Demikian cerita ini saya buat semoga berguna, tulisan iseng jadi ngak usah dibawa serius ya.

suMBER

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer