Mahluk Mistis Fantastis Tokoh Dalam Cerita Sihir

Mereka ini adalah yang membuat film harry potter jadi semakin seru, mau tau siapa aja?

1. Centaur


Hewan ini tinggal di Hutan Terlarang Sekolah Sihir Hogwarts, centaur bertubuh kuda dan berkepala manusia. Dalam seni Yunani, centaur digambarkan di atas batu pahatan kuno yang ditemukan di Skotlandia. Terdapat teori centaur berasal dari kebingungan penonton saat melihat orang menunggang kuda untuk pertama kalinya. salah satu centaurus yang terkenal di harpo adalah firenze, dia lah yang menolong harry potter melawan voldemort.

2. Phoenix

Sebagai pelindung Albus Dumbledore, Fawkes sang phoenix sangat mirip dengan gambaran awal burung kekal. Legenda mengatakan, burung berwarna merah berbulu emas itu dapat hidup selama 1.000 tahun. Pada titik itu, ia akan terbakar dan terlahir kembali dari abu. Phoenix mewakili keabadian jiwa di Romawi, Yunani, Mesir, China, Kristen dan mitologi asli Amerika. Phoenix di kehidupan nyata hanyalah seekor ubur-ubur. Ubur-ubur hydrozoan (Turritopsi Nutricula) memiliki sel-sel dengan siklus tanpa akhir dari tahap polip dewasa belum matang ke tahap dewasa matang. Alhasil, ubur-ubur ini meregenerasi seluruh tubuhnya berulang kali.

3. Unicorn


Dalam dunia Harry Potter, unicorn merupakan kuda ajaib bertanduk tunggal yang digunakan untuk ramuan. Selain itu, darahnya dapat menghidupkan kembali orang yang sekarat. Filolog Yunani dan Romawi Kuno percaya tanduk unicorn dapat menyembuhkan banyak penyakit. Mitos unicorn di abad pertengahan Eropa menyatakan, jika minum dari tanduk unicorn maka akan terlindung dari racun.

4. Dobby


Peri rumah ini mati di harry potter and the deadly hallows karena menyelamatkan harry dari serangan belatrix.

5. Fluffy


Merupakan anjing berkepala tiga, penjaga suatu pintu rahasia d hogwarts. fluffy akan tertidur ketika ia mendengar suara musik.

6. Dementor


Mahluk penjaga akzhaban ini memiliki sosok yang sangat paling menyeramkan. dia memiliki kemampuan untuk menghisap kebahagiaan dan merupakan pengikut voldemort.

7. Goblin


Penjaga bank grigots yang sangat ahli dalam mengolah benda0benda dari logam.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer