INILAH MOBIL DENGAN TEHNOLOGI SUPER


Mobil-mobil Super Dunia
Mobil-mobil ini tidak hanya mengandalkan kecepatan, tetapi juga ramah lingkungan.

VIVAnews - Ajang pameran mobil terbesar di Eropa, Paris Auto Show 2010 menampilkan mobil-mobil super dengan teknologi canggih.

Perusahaan mobil-mobil itu tidak hanya merancang mobil-mobil berkecepatan tinggi, tetapi juga irit bahan bakar, sehingga ramah lingkungan.

Berikut mobil-mobil super yang ditampilkan di pameran yang berlangsung di Paris, 2-17 Oktober ini:

1. Lamborghini Sesto Elemento Concept

Lamborghini Sesto Elemento ConceptDesainnya sangat futuristik dengan guratan garis lurus membuat Lamborghini Sesto Elemento Concept terlihat sangat tegas.

Rangka kendaraan menggunakan serat karbon yang memiliki kekuatan melebihi baja, namun ringan. Teknologi ini dikembangkan bersama Callaway Golf.

Sesto Elemento menggunakan mesin V-10 5,7 liter yang bisa menghasilkan tenaga 570 tenaga kuda (hp). Dengan tenaga besar dan rangka yang ringan membuat Sesto Elemento bisa dipacu 0-100 km per jam dalam hitungan 2,5 detik. Genius dan brutal, begitu mobil ini disebut.


2. Jaguar C-X75 Concept

Jaguar C-X75 ConceptJaguar C-X75 Concept didukung kombinasi dari empat motor listrik yang bisa menghasilkan 195 tenaga kuda pada setiap roda. Kekutan ini dipadu dengan dua turbin mikro-gas yang dapat mengisi baterai. C-X75 Bisa melaju dengan kecepatan 330 km per jam dan bisa menempuh 900 km tanpa mengisi bahan bakar.

Mobil masa depan ini bisa menyesuaikan pengemudi dengan hanya satu sentuhan tombol. Setir, pedal, dan kontrol kemudi, semua menyesuaikan.


3. Fisker Karma

Fisker KarmaKarma menggunakan Q-Drive plug-in hibrida. Mesin listrik Karma dikombinasikan dengan mesin 2.0-L Ecotec Turbocharged yang bisa menghasilkan 204 tenaga kuda. Sehingga total daya kedua mesin ini 408 tenaga kuda.

Mesin listrik hanya mampu berjalan dalam jarak 80 km, sedangkan bila digabungkan mencapai 200 km per jam dengan jarak tempuh maksimal tanpa mengisi bahan bakar 482 km.

Fisker berambisi menjual 100 ribu unit dalam setahun. Rencananya mobil hibrida Karma akan mulai diproduksi pada Februari 2011.


4. BMW 6 Series Coupe Concept

BMW 6 Series Coupe ConceptMereka menyebutnya mobil konsep, tetapi Seri 6 Coupe yang ditampilkan di Paris Auto Show 2010 akan di produksi segera. Setelah Seri 5 dan 7 Seri diproduksi terlebih dulu, kini giliran Seri 6 dengan versi yang lebih mewah.

Menampilkan lampu LED, kisi-kisi depan-miring, dan krom pada sekitar jendela samping, yang agar tampilan lebih elegan.

Perubahan lain Seri 6 akan menggunakan transmisi otomatis baru 8-kecepatan. Menggunakan mesin turbocharged 3.0-liter enam silinder sebaris, bisa menghasilkan tenaga 300 hp.

5. 2014 Lotus Elite
2014 Lotus EliteMenggunakan mesin Lexus IS-F 5.0 liter V-8, Elite menghasilkan tenaga 611 hp. Tenaga ini bisa memacu Elite melaju 0-100 km perjam dalam kurang dari 4 detik, dan kecepatan tertinggi 313 km per jam.

Diilhami mobil-mobil F1, Elite memiliki tombol "push to pass" yang memungkinkan pengemudi meningkatkan kecepatan dalam waktu singkat.


6. Audi R8GT
Audi R8GT

Audi R8 GT merupakan varian Audi R8. GT lebih ringan dengan daya lebih dari 560 tenaga kuda, naik dari 525 pada generasi sebelumnya.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer