Tips Menjaga Keamanan Berinternet

Sebelum nya anda sudah tahu tentang mengenal istilah keamanan berinternet. sekarang saya mengajak anda bagai mana menjaga keamanan berinternet dengan membangun benteng pertahanan pada komputer anda, agar terhindar dari berbagai macam ancaman yang bersifat merusak atau mencuri data pada komputer yang anda miliki. Nah di bawah ini ada beberapa Program yang bisa anda tambahkan ke komputer milik anda.

Norton AntiVirus
Norton Anti Virus (NAV) adalah program antivirus terdepan dan banyak digunakan saat ini. sejak tahun 1990 lebih dari 100 juta orang diseluruh dunia telah menggunakan produk ini. Di tengah persaingan program antivirus NAV berusaha tetap aksis dengan mengeluarkan update terbaru yang dapat mendeteksi virus-virus terbaru. Di indonesia NAV cukup banyak penggunaanya, karena mudah dalam penggunaan dan kemampuannya mendeteksi virus cukup banyak dan variatif.
Beragam tipe virus dapat dideteksi dan dihapus dari komputer anda, seperti virus file, boot record, macro, trojan, worms, dan lain-lain. kemampuan dari program ini adalah ia dapat mengupdate definisi virusnya secara otomatis melalui Internet. namun demikian anda juga dapat meng-install definisi file apabila anda tidak ingin update otomatis. Besaran file definisi tersebut berkisar 8-10MB.

Spyware Doctor
Spyware Doctor adalah sebuah program menghapus spyware ampuh. Spyware Doctor dikembangkan oleh PC Tools, sebuah perusahaan yang banyak mengeluarkan program-program peningkatan kinerja komputer. Spyware Doctor memiliki kemampuan menghapus spyware, adware (iklan), keyloggers (pencuri password), dialers (mengkoneksi otomatis ke Internet), dan Trojan (program penyusup). Spyware Doctor memiliki kemampuan update otomatis yang dapat mencegah dari spyware jenis baru

Zona Alarm
Zone Alarm adalah program firewall pribadi (personal). Zone Alarm dapat memantau segala aktivitas program-program yang mencurigai, mengirim atau menerima informasi luar. Zone Alarm seperti diibaratkan sebagai satpam pada komputer anda. anda dapat mengizinkan kepada zone alarm program-program tertentu saja yang memiliki akses ke luar dan kedalam. Produk Zone Alarm Pro memiliki fitur tambahan, yaitu dapat sebagai anti-spware, antivirus, proteksi e-mail, proteksi password, dan lain-lain.

Sumber : http://www.lintasberita.com/go/1163785

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer