Berapa Jumlah Penduduk Indonesia Sekarang ??



Banyak juga yah penduduk indonesia ini, belum selesai hitung aja udah 237 jt penduduk..

Hasil perhitungan sementara dari Sensus Penduduk 2010 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah penduduk Indonesia sudah mencapai 237 juta jiwa.

Jumlah sementara ini meningkat sekitar enam juta jiwa dari jumlah penduduk pada tahun 2009 yang dirilis oleh BPS. "Mudah-mudahan proses ini segera selesai, tapi kayaknya tak akan tembus 238 juta," ujar Kepala BPS Rusman Herawan, Kamis (1/7/2010) di Kantor BPS. Proses penghitungan sedang terus dilakukan dan BPS berharap penghitungan segera selesai untuk mengejar momen Pidato Kenegaraan Presiden RI pada tanggal 16 Agustus mendatang di Sidang Paripurna MPR/DPR RI.

Di depan publik, Presiden SBY akan mengumumkan jumlah penduduk Indonesia secara rigit. Dari hasil penghitungan sementara, jumlah penduduk laki-laki masih menempati jumlah terbesar dibandingkan perempuan. Namun, selisihnya tak banyak, paling hanya seperseratus.

Rusman juga menyebutkan, hasil sementara menunjukkan, misalnya, penduduk Kalimantan Timur lebih banyak berjenis kelamin laki-laki daripada perempuan, sedangkan di Sumatera Barat terjadi kebalikannya. "Ini terkait lapangan kerja juga ya. Di Kaltim banyak laki-laki karena lapangan kerjanya pro laki-laki, seperti tambang. Kalau di Sumbar mungkin karena kebanyakan kaum laki-lakinya merantau," kata Rusman Herawan.





Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer