LOWONGAN CPNS PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2010

Informasi lowongan CPNS propinsi Jawa Barat tahun 2010

Sekilas tentang Propinsi Jawa Barat :
Propinsi Jawa Barat atau Jabar adalah salah satu propinsi Indonesia yang berada di pulau Jawa yang beribukota di Bandung. Secara geografis, propinsi Jawa Barat berbatasan dengan propinsi Banten dan DKI Jakarta di sebelah barat, Jawa Tengah di sebelah timur, laut Jawa di sebelah utara dan samudra Hindia di sebelah selatan. Luas wilayah Jawa Barat setelah dimekarkan Banten adalah 34.816,96 km². Jumlah penduduk Jawa Barat sesuai sensus penduduk tahun 2009 adalah 40.267.738 jiwa dengan demikian kepadatan penduduk mencapai 1178,62 jiwa/km². Dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 40 juta jiwa maka provinsi Jawa Barat adalah propinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Dan ibukota Jawa Barat Bandung memiliki jumlah penduduk terbesar ketiga setelah DKI Jakarta dan Surabaya.
Info CPNS Jawa Barat 2010

Karena sebagian besar daerah dekat dengan ibukota Jakarta maka dari segi pembangunan dan kemajuan provinsi Jawa Barat lebih maju dan ramai dari provinsi lain. Sebagian besar perekonomian Jawa Barat dari sektor pertanian, perkebunan, kelautan, perdagangan, wisata dll. Hampir semua daerah di Jawa Barat mengandalkan padi sebagai komoditas pertanian sehingga Jawa Barat adalah salah satu lumbung padi nasional. Sedangkan di sektor perkebunan adalah teh, kopi, coklat, karet dll. Daerah yang dekat laut seperti Sukabumi, Cirebon, Ciamis, Karawang, Indramayu dll mengandalkan sektor kelautan seperti perikanan, udang dan garam.

Propinsi Jawa Barat juga menyimpan potensi wisata yang cukup besar baik wisata alam atau wisata budaya. Beberapa obyek wisata yang cukup terkenal antara lain pantai Pangandaran di Ciamis, Keraton Kanoman di Cirebon, pantai Ujung Genteng di Sukabumi, Taman Safari di Bogor, Observatorium Bosscha di Bandung, Keraton Kasepuhan di Cirebon, pemandian air panas Ciater di Subang, pegunungan Tangkuban Perahu di Bandung dll. Di Jawa Barat juga terdapat sekolah dan universitas ternama bahkan standar international misalnya IPB (Institut Pertanian Bogor) di Bogor, Universitas Indonesia di Depok, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran di Bandung dll.

Info CPNS Jawa Barat 2010 :
Berdasarkan keputusan pemerintah melalui menteri dalam negeri tahun 2010, pemerintah daerah atau pemda Jawa Barat akan membuka lowongan CPNS baru tahun 2010 sebanyak 14.428 posisi. Dengan posisi sebanyak ini, maka provinsi Jawa Barat (Jabar) adalah provinsi terbanyak kedua setelah Jawa Timur yang membuka lowongan CPNS. Selain itu pemerintah daerah atau pemda Jawa Barat akan mengangkat sebanyak 26.847 CPNS dan tenaga hororer menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tetap. Info CPNS Jawa Barat (Jabar) tahun 2010 yang kami dapatkan sesuai dengan informasi dari pemerintah daerah Jawa Barat dan departemen dalam negeri. Untuk info CPNS Jawa Barat 2010 selengkapnya silakan kunjungi situs resmi pemerintah daerah (Pemda) Jawa Barat di http://www.jabarprov.go.id/ atau situs departemen dalam negeri republik Indonesia. Info CPNS Jawa Barat (Jabar) tahun 2010 akan kami update setiap 3 bulan.

Hampir semua Info CPNS Jawa Barat dari tahun ke tahun selalu diminati oleh pelamar. Lowongan CPNS yang cukup diminati adalah CPNS kota atau pemkot seperti CPNS kota Cimahi, info CPNS Bandung 2010, info CPNS Bekasi, informasi CPNS Bogor, info CPNS Depok dan CPNS kota besar lain di Jawa Barat. Sedangkan CPNS kabupaten atau pemkab seperti info CPNS Bogor 2010, CPNS pemkot Karawang, info CPNS Bekasi, info CPNS Sukabumi, CPNS Depok 2010, CPNS Bandung, CPNS pemkot Cirebon, informasi CPNS Cianjur, CPNS Garut, CPNS Subang dll juga mendapat minat yang tinggi. Pastikan sebelum Anda daftar CPNS Jawa Barat, Anda sudah memenuhi syarat umum CPNS dan juga sudah latihan contoh soal CPNS sehingga harapan untuk menjadi CPNS pemda Jabar bisa terwujud. Untuk memudahkan Anda, kami mengelompokkan CPNS Jawa Barat sesuai pemerintah daerah atau pemda dan pemerintah kota atau pemkot.

Informasi lowongan CPNS Jawa Barat (Jabar) terlengkap di seluruh propinsi Jawa Barat meliputi 17 kabupaten dan 9 kotamadya. Lowongan kerja CPNS (calon pegawai negeri sipil) propinsi Jawa Barat tahun 2010 sesuai informasi resmi departemen dalam negeri dan situs resmi pemerintah propinsi Jawa Barat. Untuk informasi lowongan kerja CPNS 2010 propinsi Jawa Barat lebih lanjut, silakan hubungi pemerintah daerah setempat.

No. Kabupaten atau kota Ibukota No. Kabupaten atau kota Ibukota
1. Kota Bandung Bandung 14. Kabupaten Bekasi Bekasi
2. Kota Bekasi Bekasi 15. Kabupaten Cianjur Cianjur
3. Kota Bogor Bogor 16. Kabupaten Sukabumi Pelabuanratu
4. Kota Cirebon Cirebon 17. Kabupaten Ciamis Ciamis
5. Kota Sukabumi Sukabumi 18. Kabupaten Karawang Karawang
6. Kota Depok Depok 19. Kabupaten Tasikmalaya Singaparna
7. Kota Cimahi Cimahi 20. Kabupaten Purwakarta Purwakarta
8. Kota Banjar Banjar 21. Kabupaten Garut Garut
9. Kota Tasikmalaya Tasikmalaya 22. Kabupaten Indramayu Indramayu
10. Kabupaten Bandung Soreang 23. Kabupaten Kuningan Kuningan
11. Kab. Bandung Barat Ngamprah 24. Kabupaten Sumedang Sumedang
12. Kabupaten Bogor Cibinong 25. Kabupaten Majalengka Majalengka
13. Kabupaten Cirebon Sumber 26. Kabupaten Subang Subang

Berita terbaru info lowongan CPNS Jawa Barat 2010 :

  • Info CPNS Bandung
    Kota Bandung adalah ibukota dari propinsi Jawa Barat dan merupakan kota terbesar keempat di Indonesia. Jumlah penduduk kota Bandung sesuai sensus tahun 20 adalah 1.472.785 jiwa. Sebagian besar penduduk Bandung adalah suku Sunda. Dalam perkembangannya, Bandung telah dibagi menjadi beberapa daerah tingkat II yaitu kota Bandung, kabupaten Bandung dengan Soreang sebagai ibukotanya, kota Cimahi dan kabupaten Bandung Barat dengan Ngamprah sebagai ibukotanya. Bandung mendapat julukan sebagai "Paris van Java" karena Bandung adalah kota mode dan menjadi trend di Indonesia. Tahun 2010 pemerintah kota Bandung akan membuka lowongan CPNS baru sebanyak 640. Info CPNS Bandung 2010 sesuai informasi resmi departemen dalam negeri dan situs resmi pemerintah kota Bandung. Lowongan CPNS kota Bandung akan dibuka pada tanggal 28 maret untuk posisi dinas kesehatan, dinas pendidikan kota, guru, dinas sosial, dinas agama, dinas kehakiman, dinas pajak dan beacukai, dinas perdagangan, dinas perhubungan, polisi pamong praja, dinas kejaksaan, dinas tata ruang kota dan dinas pertanian. Info CPNS Bandung 2010 akan berakhir pada tanggal 9 desember 2010.

  • Info CPNS Bekasi
    Kota Bekasi adalah ibukota dari kotamadya Bekasi. Bekasi telah dimekarkan menjadi 2 wilayah yaitu kota Bekasi dan kabupaten Bekasi. Jumlah penduduk kota Bekasi sesuai sensus tahun 2009 adalah 1.267.396 jiwa. Suku asli Bekasi adalah Betawi dan suku Sunda. Bekasi adalah salah satu kota penyangga Jakarta, sehingga sebagian besar aktifitas kerja warga Bekasi berada di DKI Jakarta. Sesuai informasi resmi departemen dalam negeri, tahun 2010 pemerintah kota Bekasi akan membuka lowongan calon pegawai negeri sipil CPNS sebanyak 473 dan menetapkan sebanyak 1.174 CPNS, pegawai bantu dan pegawai honorer menjadi PNS tetap. Info CPNS Bekasi akan dibuka tanggal 5 april untuk posisi dinas pajak dan bea cukai, Bank BPD Jabar, dinas tata ruang kota, dinas agama, dinas sosial, dinas pertanian, kantor catatan sipil, dinas perhubungan darat, polisi pamongpraja, dinas pemuda dan olahraga, dinas kesehatan, dinas pendidikan kota dan dinas perindustrian. Pengumuman hasil peserta CPNS yang lolos akan diumumkan tanggal 27 mei 2010 lewat surat pos dan surat kabar. Info CPNS Bekasi 2010 akan kami update setiap 3 bulan.

  • Informasi CPNS Bogor
    Kota Bogor adalah ibukota kotamadya Bogor, sedangkan ibukota kabupaten Bogor adalah Cibinong. Wilayah kota bogor berada di tengah - tengah kabupaten Bogor. Jumlah penduduk kota Bogor sesuai sensus resmi tahun 2009 adalah 837.226 jiwa. Suku Sunda adalah mayoritas penduduk warga kota Bogor. Sesuai keputusan departemen dalam negeri, tahun 2010 pemerintah kota atau pemkot Bogor akan membuka lowongan kerja untuk CPNS baru sebanyak 340 dan menetapkan sebanyak 816 pegawai honorer dan pegawai bantu menjadi PNS tetap. Tahap pertama lowongan CPNS kota Bogor akan dibuka pada tanggal 7 april 2010. Posisi CPNS yang akan dibuka adalah dinas tata ruang kota, dinas sosial, dinas budaya dan pariwisata, dinas kehutanan, dinas kesehatan, dinas pertanian, dinas pajak dan beacukai, dinas perdagangan, dinas kehakiman, dinas perhubungan, Bank BPD Jabar dan dinas pendidikan kota. Info CPNS Bogor sesuai informasi resmi departemen dalam negeri dan situs resmi pemkot Bogor.

  • Info CPNS Cirebon
    Kota Cirebon dan kabupaten Cirebon adalah daerah khusus kesultanan. Dalam perkebangananya, Cirebon telah dibagi menjadi 2 wilayah yaitu kota Cirebon dan kabupaten Cirebon dengan Sumber sebagai ibukotanya. Jumlah penduduk Cirebon sesuai sensus tahun 2009 adalah 477.812 jiwa. Cirebon adalah gabungan antara budaya Jawa dan Sunda. Info CPNS Cirebon 2010 sesuai informasi resmi departemen dalam negeri dan pemerintah kota Cirebon. Tahun 2010 pemkot Cirebon akan membuka lowongan CPNS sebanyak 458. Tahap pertama pembukaan lowongan CPNS akan dibuka pada tanggal 20 maret sampai 4 april 2010. Posisi CPNS yang akan dibuka adalah dinas agama, dinas sosial, dinas pendidikan kota, dinas budaya dan pariwisata, dinas kehakiman, dinas kejaksaan, dinas perhubungan, dinas pertanian, dinas kehutanan, dinas kesehatan, polisi pamong praja, dinas pajak dan bea cukai, dinas tata ruang kota dan dinas perdagangan. Info lowongan CPNS Cirebon akan diperbaharui setiap 3 bulan.

  • Info CPNS Sukabumi 2010
    Kota Sukabumi adalah ibukota dari kotamadya Sukabumi. Sedangkan ibukota kabupaten Sukabumi adalah Pelabuhan Ratu. Tahun 2010, pemkot Sukabumi akan membuka lowongan CPNS sebanyak 276 dan pemda Sukabumi sebanyak 316. Info CPNS Sukabumi 2010 akan dibuka dalam 3 tahap, tahap pertama akan dimulai tanggal 25 maret hingga 7 april. Ujian masuk CPNS Sukabumi akan dilakukan tanggal 20 april. Pengumuman peserta CPNS Sukabumi yang lolos dilakukan tanggal 24 mei dan pelantikan CPNS Sukabumi dilakukan tanggal 2 juni 2010.

  • Lowongan CPNS Depok
    Kota Depok adalah kota baru hasil dari pemekaran kabupaten Bogor. Depok merupakan salah satu kota yang padat setelah Jakarta. Tahun 2010, pemkot Depok akan membuka lowongan CPNS sebanyak 216 dan menetapkan sebanyak 844 pegawai bantu dan pegawai honorer menjadi PNS tetap. Info CPNS Depok 2010 sesuai informasi resmi depdagri dan situs resmi pemkot Depok. Sebagian besar lowongan CPNS Depok tahun 2010 adalah bidang kesehatan seperti perawat rumah sakit, tenaga penyuluhan KB dan tenaga puskesmas.

  • Info CPNS Cimahi
    Kota Cimahi merupakan kota dari hasil pemekaran Bandung. Tahun 2010 pemerintah kota Cimahi akan membuka lowongan CPNS baru sebanyak 228 dan menetapkan sebanyak 629 pegawai bantu dan pegawai honorer menjadi PNS tetap. Info CPNS Cimahi sesuai informasi situs pemkot Cimahi dan departemen dalam negri. Tahap pertama lowongan CPNS kota Cimahi adalah untuk staff atau pegawai di berbagai instansi di kota Cimahi, yang antara lain: Bank BPD Jabar, dinas sosial, dinas dalam negeri, dinas catatan sipil, penasehat walikota, dinas tata ruang kota, dinas pertanian, dinas kesehatan, polisi pamongpraja, dinas kehakiman, dinas agama, dinas pemuda dan olahraga, dinas budaya pariwisata, dinas pajak dan bea cukai, dinas perhubungan dan badan arsip daerah.

  • Info CPNS Kota Banjar
    Kota Banjar adalah kotamadya baru di Jawa Barat yang sebelumnya adalah kabupaten. Tahun 2010 pemerintah kota Banjar akan menetapkan sebanyak 725 CPNS menjadi PNS tetap dan membuka lowongan CPNS baru sebanyak 115. Info CPNS Banjar akan dibuka mulai tanggal 12 april 2010 dan tahap terakhir lowongan CPNS Banjar adalah tanggal 22 nopember hingga 7 desember 2010. Minat peserta CPNS kota Banjar tidak hanya warga Banjar sendiri tapi banyak yang dari Bandung, Tasikmalaya, Kuningan dan wilayah Jabar lainnya.

  • Info CPNS kota Soreang
    Kota Soreang adalah ibukota dari kabupaten Bandung Barat. Kabupaten Bandung Barat adalah kabupaten baru dari hasil pemekaran kabupaten Bandung. Tahun 2010 pemda Bandung Barat akan menetapkan sebanyak 761 CPNS menjadi pegawai negeri sipil tetap dan membuka lowongan untuk CPNS baru sebanyak 178 posisi. Tahap pertama lowongan CPNS Soreang kabupaten Bandung Barat dibuka tanggal 16 maret hingga 28 maret. Posisi CPNS yang dibuka pada tahap pertama adalah dinas sosial, dinas pajak dan beacukai, dinas agama, dinas perhubungan, polisi pamong praja, guru, perawat rumah sakit daerah dan puskesmas, dinas pendapatan daerah, Bank BPD Jabar, dinas pertanian dan dinas kehutanan. Pengumuman hasil seleksi CPNS kota Soreang kabupaten Bandung Barat dilakukan tanggal 29 april 2010. Update lowongan CPNS Soreang 2010 dilakukan setiap 3 bulan.

  • Info CPNS Cianjur
    Kabuapten Cianjur adalah kabupaten terluas di Jawa Barat. Pertanian dan perkebunan adalah mata pencaharian utama warga Cianjur. Dalam perkembangannya, Cianjur telah dimekarkan menjadi 2 wilayah yaitu kota Cianjur dan kabupaten Cianjur. Tahun 2010 Cianjur akan membuka lowongan CPNS sebanyak 236. Sebagian besar lowongan CPNS Cianjur adalah bidang pendidikan terutama guru. Tahap pertama pembukaan lowongan Cianjur adalah tanggal 5 april hingga 24 april.

  • Info CPNS Ciamis
    Ciamis adalah kabupaten Jawa Barat yang berbatasan dengan Jawa Tengah sehingga meskipun mayoritas suku di Ciamis adalah suku Sunda, tetapi pengaruh budaya Jawa cukup terasa di kabupaten Ciamis. Pertanian dan hasil laut adalah mata pencaharian utama masyarakat Ciamis. Sesuai informasi depdari dan pemda Ciamis, tahun 2010 akan dibuka lowongan CPNS sebanyak 156. Tahap pertama dibuka tanggal 6 april hingga 24 april untuk posisi dinas kesehatan, dinas sosial, dinas pendidikan, dinas catatan sipil, dinas perdagangan, dinas pajak dan bea cukai, dinas perhubungan, dinas kehakiman, Bank BPD Jabar, dinas pemuda dan olah raga, dinas pertanian dan dinas kehutanan.

  • Info CPNS Karawang
    Kota Karawang adalah ibukota dari kabupaten Karawang. Karawang merupakan salah satu kota penyangga Jakarta sehingga banyak sekali kegiatan ekonomi terutama para pekerja yang bekerja di Jakarta. Sesuai sensus resmi tahun 2009, jumlah penduduk kota Karawang adalah 429.775 jiwa. Tahun 2010 pemerintah kabupaten Karawang akan membuka lowongan CPNS sebanyak 116. Lowongan CPNS Karawang 2010 berdasarkan informasi resmi depdagri dan pemda Karawang melalui situs resmi.

  • Info CPNS Purwakarta
    Kota Purwakarta adalah ibukota dari kabupaten Purwakarta. Jumlah penduduk Purwakarta sesuai sensus resmi tahun 2009 adalah 328.990 jiwa. Sebagian besar penduduk Purwakarta adalah suku Sunda. Sesuai informasi resmi departemen dalam negeri, tahun 2010 pemda Purwakarta akan membuka lowongan CPNS sebanyak 271. Update terbaru info CPNS Purwakarta akan dilakukan setiap 3 bulan.

  • Info CPNS Kuningan
    Ibukota dari kabupaten Kuningan adalah kota Kuningan. Tahun 2010 pemda Kuningan akan membuka lowongan CPNS baru sebanyak 158 dan mengukuhkan sebanyak 421 pegawai honorer dan pegawai bantu menjadi PNS tetap. Sebagian besar lowongan CPNS Kuningan adalah untuk tenaga atau pegawai di berbagai instansi dinas kecamatan di seluruh kabupaten Kuningan.

  • Info CPNS Subang
    Kota Subang adalah ibukota dari kabupaten Subang. Tahun 2010 pemda Subang akan membuka lowongan CPNS sebanyak 175 yang terbagi dalam 3 tahap. Tahap pertama adalah sebanyak 62 lowongan CPNS yang dimulai tanggal 29 maret hingga 12 april. Seleksi atau ujian akan dilakukan tanggal 27 april. Tanggal 12 mei akan diumumkan peserta CPNS yang lulus. Pengumuman peserta CPNS kota Subang yang lulus akan diberitahukan lewat surat kabar dan surat panggilan. Pelantikan CPNS akan dilakukan tanggal 25 mei 2010. Info CPNS Subang 2010 akan diupdate setiap 3 bulan.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer