Tokek yang berharga 1 miliyar

Masak sih ada toke berharga 1 miliyar...! percaya atau tidak, tapi percayalah bahwa ada tokek yang berharga satu miliyar, wah... mahal banget, cukup punya satu tokek, jual kaya deh... hehehehe. (ngayal mode : on). Salah seorang pengusaha tokek David Hendra, pria 52 tahun asal semarang yang menekuni bisnis tokek. yang katanya sekali transaksi bisa mencapai ratusan juta rupiah, bahkan miliyaran rupiah ujar pria kelahiran probolinggo tersebut. ck....ck....ck.. .

kata David Hendra tokek yang berhaga jual tinggi beratnya perekornya harus lebih dari 3,5 ons, kalau umumnya tokek di bawah 2 ons itu laku di jual dengan harga 2 ribu sampai 3 ribu rupiah per ekornya. tokek di bagi tiga jenis yaitu : tokek hutan, tokek batu, tokek rumah, masing-masing memiliki ciri khas yang berbeda. untuk tokek rumah seberat 5 ons sampai dengan 5,9 ons harganya bisa mencapai 250 juta rupiah per onsnya untuk tokek seberat 5 ons, sehingga satu tokek rumah bisa mencapai 1 miliyar rupiah. bahkan kalau tokek yang beratnya 5,9 ons harga jualnya bisa 500 juta rupiah peronsnya. anda boleh percaya atau tidak, tapi begitulah pada kenyataannya. untuk lebih detilnya silahkan anda baca jawapos edisi jum'at 11 desember 2009.

nah kalau anda sering dengar suara tokek di rumah, silahkan di tangkap kalau kurang berat pelihara dulu supaya berat badan tokek bisa mencapai 5,9 ons, kalau sudah begitu jual deh ke pada bapak David Hendra.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer