Facebook Picu Penyimpangan Seks



(bbc.co.uk)

INILAH.COM, Jakarta –Cerai masuk dalam daftar status terpopular Facebook. Hal itu tidak mengherankan karena jejaring sosial dijadikan sarana penyimpangan seksual, godaan dan selingkuh.

Facebook baru saja meluncurkan daftar status terpopular selama 2009. Daftar tersebut sebagian besar berisi hal standar seperti Farmville, Michael Jackson dan Lady Gaga. Tetapi ada satu yang menarik yakni perceraian.

Riset yang dibuat oleh Pusat Perceraian Inggris menyebut 20% dari semua perceraian yang terjadi mereferensikan pengalaman ke Facebook.

Akar masalahnya adalah banyak orang yang menggunakan jejaring sosial sebagai sarana untuk menggoda satu sama lain atau penyimpangan seksual yang mengarah perselingkuhan.

“Kebanyakan penyebab kasus perceraian yang terjadi adalah karena orang seringkali melakukan percakapan seksual dengan orang yang bukan seharusnya,” ujar Direktur Manager Divorce-Online Mark Keena.

Tidak butuh seorang yang jenius untuk menerka akar masalah bukanlah di Facebook, tetapi lebih kepada pasangan selingkuh itu yang terlalu bodoh meninggalkan jejak elektronik.

Studi Pew menemukan jejaring sosial online tidak membuat manusia lebih bersifat sosial.

Sementara profil Facebook merefleksikan kepribadian asli di dunia nyata. Sehingga pelaku selingkuh di dunia maya melanjutkannya di dunia nyata. [ito]

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer