Bahkan...Seorang Pangeran Charles Pinjam 3.000 Pound Ke Pengawalnya

LONDON (Antara/AFP): Pangeran Charles meminjam hampir 3.000 pound dari petugas pelindungnya setelah mengetahui bahwa dirinya kehabisan uang dan harus membayar "biaya perjalanan", ungkap satu laporan pada Rabu.


Pewaris takhta tersebut membayar kembali utangnya sebesar 2.744,34 pound (US$4.461) kepada petugas polisi itu setelah mereka mengumpulkan uang yang mulanya disiapkan untuk biaya penerbangan ke luar negeri, kata harian Independen.

Uang itu dibayarkan kembali oleh Clarence House pada Desember 2007 dan Scotland Yard menguangkan cek tersebut beberapa hari kemudian, kata surat kabar itu yang mengutip satu dokumen.

Bulan sebelumnya, Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, Duchess of Cornwall, mengunjungi Turki dan Uganda.

Juru bicara bagi Scotland Yard mengatakan para petugas kadangkala memang meminjamkan uang kepada orang-orang penting yang mereka lindungi, kendati wanita juru bicara tersebut tak mengonfirmasi peristiwa 2007 itu.

"Kadangkala, dan jika keperluan muncul, petugas perlindungan akan menyediakan biaya atas nama orang yang mereka lindungi. Belakangan, uang tersebut dibayar kembali," kata juru bicara itu kepada surat kabar tersebut.

Juru bicara sang pangeran tak bersedia mengomentari masalah itu.

Ken Wharfe, mantan petugas perlindungan buat Putri Diana, mengatakan itu biasa antara dia dan mantan rekannya dan tak "perlu ada ketakutan mengenai itu".

"Sangat jarang bagi anggota Keluarga Kerajaan untuk membawa uang kontan atau kartu kredit sehingga normal saja jika petugas perlindunganlah yang membayar semua keperluan. Ketika saya bekerja dengan mendiang Putri Diana, saya pada sejumlah keadaan melakukan pekerjaan seperi memesan makanan di restoran sampai memesan kamar hotel," kata Wharfe.

Dana pemerintah Inggris dan pembayar pajak yang diberikan kepada Pangeran Charles mencapai tiga juta pound pada tahun lalu, kata Clarence House.

Penghasilan pribadi Pangeran Charles dari Duchy of Cornwall, tanah dan bangunan yang terdiri atas pertanian, tempat tinggal dan bangunan komersial, berjumlah 16,46 juta pound pada tahun lalu.(er)



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer