Trik Cepat Meningkatkan Peringkat Alexa Rank

Jika Anda memiliki blog atau website, mungkin Anda juga mengenal Alexa Rank, yang biasa digunakan untuk mengukur trafik web atau blog. Alexa Rank juga menjadi tolak ukur yang kemudian dipertimbangkan oleh pemasang iklan atau layanan-layanan yang membutuhkan trafik web/blog, tentunya selain Google Page Rank. Boleh dikatakan semakin kecil nominal pada Alexa Rank maka trafik website atau blog tersebut akan semakin tinggi.

Oleh karena menilik begitu penting Alexa Rank untuk website atau blog Anda, maka berikut trik dan tips cepat untuk meningkatkan peringkat Alexa Rank :

Memasang widget Alexa di browser
Men-download dan kemudian memasang widget Alexa berarti Anda telah memasukkan blog atau website Anda dalam database Alexa sehingga setiap pengunjung blog atau website Anda akan tercatat melalui JavaScript widget tersebut. Cukup dengan copy paste script dari situs Alexa (alexa.com/siteowners/widgets/sitestats?).

Memasang toolbar Alexa
Gunanya untuk mengumpulkan data dari pengguna toolbar tersebut mengenai halaman apa saja yang diakses. Jadi bila Anda memasang toolbar ini dan menjadikan blog/website Anda sebagai homepage dari browser yang Anda pakai, maka akan membantu meningkatkan ranking Alexa website atau blog Anda. Data akan dikumpulkan dari setiap website yang dikunjungi browser yang sudah terinstal toolbar ini, tidak hanya dari website Anda.

Meningkatkan trafik visitor
Fungsi Alexa Rank adalah untuk membuat ranking website atau blog berdasarkan popularitas website atau blog yang bersangkutan. Ketika visitor makin banyak, maka peringkat Alexa-nya juga akan semakin baik atau angkanya semakin mengecil.

Membuat artikel mengenai Alexa
Dengan memposting artikel bertema Alexa diharapakan dapat menambah peringkat website atau blog.

Menggunakan software
Selain dengan trik di atas, juga ada trik cepat meningkatkan peringkat Alexa Rank dengan software, yakni PowerWebTools.biz. Berikut langkah-langkah penggunaan software tersebut :

* Download aplikasi Alexa Enhancer (filestube.com/1387c664c89f5f5c03e9,g/alexa-rank-en hancer.html)
* Instal di computer, lalu jalankan aplikasi tersebut
* Ubah “URL To Send To : “ dengan URL website Anda, lalu pilih Add dan klik Next Step
* Pilih proxy, karena belum memiliki proxy list, dan pilih “Default Proxy List“ , klik Next Step.
* Mulai aplikasi dengan klik Start guna mengirimkan bot untuk meningkatkan trafik Alexa blog atau website Anda
* Anda bisa melihat hasilnya beberapa hari kemudian

Semoga bermanfaat.
sumber


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer