Skorsing 2 Bulan Plus Denda untuk Maradona


Atas kelakukan buruk Diego Maradona beberapa bulan lalu, FIFA memberikan sanksi berupa larangan dua bulan mendampingi tim serta denda administrasi.

Seperti diwartakan oleh Reuters dan BBC, Maradona diskosing dua bulan tidak boleh mendampingi Argentina, terhitung 15 November hingga 15 Januari tahun depan. Tak hanya itu, 'Si Tangan Tuhan' pun harus membayar denda sebesar 15 ribu pound atau sekitar Rp 235,5 juta rupiah.

Atas sanksi itu Maradona tidak bisa berada di pinggir lapangan kala Abiceleste melakoni partai ujicoba kontra Republik Ceko 15 Desember mendatang, yang masih dalam tahap penjajakan. Namun, hukuman FIFA itu tak sampai mempengaruhi keikutsertaan Maradona di Piala Dunia yang baru akan dimulai Juni 2010.

Sanksi tersebut diberikan oleh FIFA karena kata-kata kasar dan berbau pelecehan seksual kepada media pasca meloloskan Argentina ke Piala Dunia 2010 bulan lalu. Kata-kata ditujukan arsitek Tim Tango tersebut kepada para pengkritiknya.

Sikap Maradona dimaklumi presiden asosiasi sepakbola Argentina (AFA) Julio Grondona. Maradona sendiri mengaku tak menyesali perbuatannya itu.

"Saya tak harus meminta maaf. Yang saya lakukan cuma bereaksi untuk mereka-mereka yang berbicara menyudutkan saya. Itulah yang terjadi," ujar Maradona santai kala itu.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer