Penyakit teraneh di dunia : pingsan jika tertawa


Jika ada pepatah yang mengatakan tertawalah sebelum tertawa itu dilarang, mungkin tidak tepat dengan keadaan Mike Hallowell, seorang pria yang tinggal di daerah, inggris.

Akibat penyakit narcolepsy dan cataplexy yang dideritanya, mike harus mencoba menahan tertawa ketika menonton komedi atau hal-hal yang lucu lain-nya, penyakit ini adalah penyakit aneh yang menyerang syaraf dan sangat langka di dunia.


"Pernah suatu saat saya sedang menonton film komedi dan ada adegan yang membuat saya tertawa, saat itu pula telepon berdering. Ketika saya mencoba berdiri untuk mengangkat telepon, saya langsung terjatuh ke lantai," tutur Mike seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (10/11/2009)

Dokter menduga kalau penyebab dari penyakit ini adalah akibat operasi gigi 6 tahun silam, gejalnya Mike akan merasa lemas kalau tiba-tiba kalau sedang dalam emosi tinggi, seperti tertawa atau takut

Meski mengalami penyakit aneh ini, tetapi mike tetap menonton film komedi kesukaannya, Bottom. Saya tetap menontonnya, tapi saya harus berusaha sekuta tenaga untuk tidak tertawa ketika menonton. Untungnya istri saya sangat sabar. Saya tidak tahu apa jadinya jika tidak ada dia," kata Mike.

Sumber : Detik.com

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer