Mobil Paling Sempurna di Dunia

BMW X6 ActiveHybrid


Mobil Paling Sempurna di Dunia
BMW AG
MELANJUTKAN program EfficientDynamics ke tahap berikutnya, BMW memperkenalkan sistem ActiveHybrid (AH) lebih maju untuk sport activity vehicle (SAV) BMW X6-nya yang merupakan kendaraan pertama jenis ini dengan sumber tenaga full hybrid. BMW X6 AH dapat berjalan hanya dengan tenaga listrik, mesin bensin, maupun kombinasi keduanya.

Mode elektrik adalah mode terbaik untuk pengendaraan dalam kota dengan kecepatan maksimal dibatasi pada 60km/jam. Mesin bensinnya dibekali 'otak' cerdas yang dapat terhubung saat dibutuhkan dan mati secara otomatis pada kecepatan kurang dari 65km/jam.

Sistem ActiveHybrid yang dipasangkan pada X6 terdiri dari mesin V8 twin turbo dengan 407hp dan dua motor elektrik berkekuatan 91hp dan 86hp. Artinya ia memiliki output maksimum 485hp dengan limpahan torsi sebesar 780Nm.

Angka yang menakjubkan untuk sebuah mobil hybrid, terlebih saat mengetahui konsumsi bahan bakar rata-ratanya hanya 10,1km/liter dengan kadar emisi CO2 231g/km. Dan Anda harus ingat, ini adalah mobil sporti berukuran besar berpenggerak 4x4.

Dengan limpahan tenaga seperti itu, maka tak ada kompromi lagi soal performa. Untuk melesat 0-100km/jam X6 AH hanya butuh hitungan 5,6 detik. Dan dari semua itu, X6 AH adalah kendaraan hybrid paling bertenaga di dunia!

Penggabungan dua motor listrik pada transmisi aktif dua mode, memungkinkan BMW X6 ActiveHybrid beroperasi pada dua mode pengoperasian mandiri. Mode pertama untuk gaya dinamis dan pengendaraan pada kecepatan rendah dan mode kedua untuk kecepatan yang lebih tinggi tapi masih dibawah kondisi optimum.Hal ini memastikan semua manfaat teknologi ActiveHybrid dengan efisiensi maksimal diseluruh tingkat kecepatan dan beban.

Pada saat bersamaan transmisi otomatis 7-speed dan kedua motor elektriknya serta tiga set planetary gear, plus 4 plat kopling majemuknya menjamin terjaganya performa dan kahalusan sebagai ciri khas BMW dengan karakternya yang unggul.

Kendaraa ini juga dilengkapi dengan sistem pemulihan energi lewat proses pengereman (brake energy recovery system). Pada intinya memanfaatkan energi yang harusnya terbuang saat pengereman untuk digunakan sebagai charger baterai yang menggerakkan motor elektrik.

Kecerdasan pada sistem all-wheel drive XDrive-nya juga telah mengalami penyempurnaan untuk membagi tenaga ke masing-masing roda bisa lebih efisien.

Semua itu, membuat kendaraan ini sebagai modbil paling sempurna di dunia. Dengan logo BMW-nya yang keren, tampan, sangat bertenaga, ruang yang lapang, tinggi sekaligus sporti, bergaya coupe namun dengan empat pintu, juga ramah lingkungan. Apalagi yang Anda harapkan dari sebuah mobil? Selain harga tentunya...

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=134752057

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer