Gaun Wanita Mewah dengan 24,000 LED dan Crystal

Jika belum pernah melihat gaun wanita dari gemerlap lampu, maka mungkin inilah yang pertama. Dua desainer asal London telah membuat sebuah dress dengan perpaduan 24,000 full color LED. Gaun tersebut dinamakan ‘Galaxy Dress’, yang kemudian diklaim menjadi display pakaian yang terbesar di dunia dan akan menjadi pusat perhatian dalam pameran busana di Museum of Science dan Industry di Chicago.

“Kami menggunakan LED full color terkecil, flat seperti kertas, dan berukuran hanya 2×2mm. Sirkuit yang dibuat sangat tipis, fleksibel dan buatan tangan dengan lapisan sutra yang bersifat stretch sehingga pabrik LED dapat membuatnya seperti untuk pembuatan pakaian biasa dengan tambahan cahaya. Pabrik yang mengerjakan gaun ini adalah CuteCircuit.” ungkap Francesca Rosella dan Ryan Genz, desainer gaun tersebut.

Di balik LED itu sendiri, Galaxy Dress dibuat untuk keanggunan wanita, tambah Genz. Untuk memancarkan cahaya LED, gaun Galaxy Dress memiliki 4 layer sutra chiffon. Material electronic super tipis melekat di gaun untuk membentuk badan seperti pakaian biasa buatan pabrik.

Gaun Galaxy Dress ini juga dilengkapi dengan baterai iPod kecil yang banyak, tersembunyi di balik LED dan tak kelihatan, tambah Rosella. Dengan baterai tersebut, gaun Galaxy Dress dapat menyala dari 30 menit hingga 1 jam. Ada area tanpa LED yang didekorasi dengan 4000 kristal Swarovski, mulai dari kristal bening hingga pink menyala. Bahkan, gaun ini tampak bagus ketika lampu dimatikan, menurut Rosella. Sejauh ini gaun Galaxy Dress ini belum dipakai oleh wanita nyata, namun masih di museum.
sumber



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Populer